MADINA TANGGAP COVID-19

GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 KABUPATEN MANDAILING NATAL

0852 9792 7915 0822 7494 7892

Update Data Terkini Tanggal 25 Oktober 2020, Jam 15.00 WIB


SUSPEK

3 Orang

PROBABLE

1 Orang

KONTAK ERAT

175 Orang

KONFIRMASI POSITIF

66 Orang

KETERANGAN PERS

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam Sejahtera Bagi Kita semua..


Saudara-Saudara Sekalian, Sebagai Pelaksana Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Daerah Kabupaten Mandailing Natal, Perlu Saya sampaikan Update Data Terkini Tanggal 25 Oktober 2020 Jam 15.00 WIB tentang Penanganan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Mandailing Natal.




1. SUSPEK Sebanyak 3 Orang


2. PROBABLE Sebanyak 1 Orang



3. KONTAK ERAT Sebanyak 175 Orang



3. Konfirmasi Positif Sebanyak 66 Orang


Perlu Saya Jelaskan, terkait dengan peningkatan Jumlah Kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di wilayah Kabupaten Mandailing Natal, diminta kepada segenap lapisan masyarakat di Wilayah Kabupaten Mandailing Natal, agar tetap tenang, jangan panik dan tetap waspada. kondisi ini disebabkan oleh :


  1. Adanya warga yang berasal dari Kabupaten Mandailing Natal yang mengunjungi atau melakukan perjalanan ataupun menetap sementara di luar daerah. Diantaranya di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Medan, Padang dan kota besar lainnya yang notabene daerah atau kota-kota tersebut sudah terpapar Covid-19. Sehingga dengan sendirinya warga yang pulang ke wilayah Kabupaten Mandailing Natal sudah barang tentu memperoleh status Orang Dalam Pemantauan (ODP), setelah mereka melaporkan diri ke unit pelayanan kesehatan.
  2. Proses Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah dan Perkuliahan di Kampus-Kampus yang telah diliburkan, mengakibatkan banyaknya anak-anak kita yang pulang, sehingga menambah daftar ODP di wilayah Kabupaten Mandailing Natal.

Oleh karena itu, saya himbau sekali lagi, terkait dengan peningkatan Jumlah Kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) ini, masyarakat tetap tenang, jangan panik dan tetap waspada. ODP itu adalah Orang Dalam Pemantauan virus corona. Yang masuk kategori ODP yakni orang yang mengalami gejala demam lebih dari 38 derajat celcius atau ada riwayat demam atau Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) tanpa pneumonia. Serta memiliki riwayat perjalanan ke negara atau wilayah yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala.


Bagi Warga yang baru sampai di wilayah Kabupaten Mandailing Natal dihimbau untuk segera melaporkan diri ke unit pelayanan kesehatan untuk memeriksakan kondisi kesehatannya. Jangan merasa takut karena ODP belum pasti terinfeksi Covid-19. Selanjutnya, kepada warga yang dengan kesadaran sendiri melaporkan ke unit pelayanan kesehatan untuk memeriksakan kondisi kesehatannya dan dimasukkan ke dalam ODP, Saya berikan apresiasi dan sampaikan ucapan terimakasih. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Pelaksana Ketua
Gugus Tugas Percepatan Penanganan
Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)
Daerah Kabupaten Mandailing Natal